Perusahaan Kapal Tongkang di Jakarta

Perusahaan Kapal Tongkang di Jakarta

Perusahaan kapal tongkang di Jakarta – Apabila Anda memiliki perusahaan di kawasan Jakarta, dan membutuhkan kapal tongkang, untuk keperluan mengakut  barang tertentu, dari 1 tempat ke tempat lainnya. Tidak perlu bingung, cukup hubungi perusahaan sewa kapal tongkang di Jakarta, Anda pun akan memperoleh kapal tongkang yang dibutuhkan. Adapun teknik yang perlu Anda perhatikan ketika menyewa kapal tongkang tersebut, antara lain :

  1. Memperhatikan jenis barang yang diangkut

Sebelum menyewa kapal tongkang, Anda sebaiknya memperhatikan jenis barang yang akan diangkut oleh kapal tersebut. Apakah Anda akan mengangkut barang dari jenis hasil tambang, hasil minyak bumi, mengangkut container, atau jenis barang lainnya. Selain memperhatikan jenis barang, Anda juga perlu memperhatikan jumlah barang yang hendak diangkut tersebut.

  1. Memperhatikan jenis kapal yang sebaiknya disewa

Setelah memperhatikan tentang jenis barang yang hendak dibawa, berikutnya Anda perlu menyesuaikannya dengan jenis kapal tongkang yang tepat. Seperti diketahui bersama, kapal tongkang memiliki beberapa jenis tipe. Masing-masig tipe mempunyai fungsi yang berbeda-beda. Contohnya jika Anda hendak mengangut hasil tambang, maka Anda sebaiknya menyewa kapal tongkang jenis coal barge. Jika Anda ingin membawa hasil minyak bumi, sebaiknya menyewa oil barge. Sedangkan jika ingin membawa container, maka Anda perlu menyewa kapal tongkang container. Demikian pula jika Anda hendak menggunakan kapal tongkang untuk keperluan lainnya.

  1. Memperhatikan ukuran kapal yang sebaiknya disewa

Berikutnya Anda perlu memperhatikan ukuran kapal yang hendak disewa. Ukuran kapal tongkang sendiri cukup beragam, mulai dari yang paling kecil  180 feet yang sanggup memuat sekitar 2000 M3, hingga yang paling besar yaitu berukuran 330 feet yang sanggup menampung sekitar 6000 M3. Anda dapat memilih salah satu ukuran kapal yang dirasa paling pas.

Untuk memilih ukuran yang pas, sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini, perhatikan dengan baik luas rute yang akan ditempuh, dan perhatikan jumlah barang yang akan diangkut. Dengan demikian Anda akan mengetahui ukuran kapal yang pas untuk disewa.

  1. Memperhatikan jumlah kapal tongkang yang sebaiknya disewa

Selain memperhatikan ukuran kapal, Anda juga dapat memperhatikan jumlah kapal tongkang yang akan disewa.  Apakah Anda hanya menyewa 1 buah kapal tongkang atau lebih. Hal ini tentunya disesuaikan dengan kebutuhan akan kapal tongkang itu sendiri. Selain itu, hal ini juga perlu disesuaikan dengan luas rute yang akan ditempuh oleh kapal tersebut.

  1. Kapal kongkang dan kapal tugboat

Kapal tongkang tentu tidak lepas dari kapal tugboat. Jika Anda hendak menyewa kapal tongkang, itu artinya Anda juga perlu menyewa kapal tugboat. Tapi jika Anda memiliki kapal tugboat, tentu Anda tidak perlu menyewa kapal tersebut. Ada beberapa perusahaan yang menyewakan kapal tongkang ini secara paket, namun ada juga yang menyewa secara satuan.

  1. Lama sewa dan perjanjian sewa

Perhatikan juga perjanjian sewa menyewa serta lama sewa kapal tongkang tersebut. Untuk perjanjian sewa menyewa kapal, Anda perlu mentaati beberapa aturan yang telah ditetapkan oleh perusahan tersebut. Seperti membayar sewa tepat waktu, membayar sendiri bahan bakar yang diperlukan selama menyewa kapal, serta hal lainnya. Sedangkan aturan untuk penyedia jasa juga ada, seperti membayar gaji para kru, mempersiapkan berbagai macam dokumen, mempersiapkan asuransi kapal, dan hal lainnya.

Untuk lama sewa kapal, tentunya disesuaikan akan kebutuhan kapal itu sendiri. Disini Anda akan memperhatikan jumlah barang yang akan diangkut, jumlah kapal yang akan disewa, ukuran kapal yang akan disewa, dan jarak tempuh kapal dari tempat mengambil barang ke tempat tujuan.

  1. Harga sewa

Hal terakhir yang perlu Anda perhatikan ketika akan menyewa kapal tongkang adalah harga sewa kapal tongkang. Berapa harga sewa kapal yang diberikan oleh penyeda jasa, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan disini, yaitu, jenis kapal yang disewa, lama sewa kapal, dan jumlah kapal itu sendri. Setiap perusahaan mempunyai harga sewa yang berbeda-beda, Anda perlu memiih salah satu perusahaan yang memberikan sewa kapal secara tepat, dan pastinya sesuai dengan budget yang telah ditentukan sebelumnya.

 

IDENTITAS PERUSAHAAN :